Bulan Gus Dus (BDG) 2019 adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Jombang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang KH. Abd. Wahid atas dedikasi, integritas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

BDG 2019 diselenggarakan pertama kali dan diharapkan nantinya akan menjadi agenda resmi nasional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi Kabupaten Jombang sekaligus menandakan Bulan Berkunjung ke Jombang (BBJ) 2019.

Tema dari Lomba Desain Poster Digital BDG 2019 adalah “Merawat Keberagaman dan Toleransi”. Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta dari Jombang, Mojokerto, Surabaya, Malang, Banten dan Jambi dengan menghasilkan 44 karya.

Kegiatan penjurian dilaksanakan di halaman Dinas Kominfo Kab. Jombang kemaren pada hari Jumat tanggal 09 Agustus 2019 jam 19.00 WIB. Para peserta sebanyak 15 poster yang sudah diumumkan menjadi nominator untuk 5 terbaik, satu persatu mempresentasikan karyanya dihadapan para juri. Adapun dewan juri adalah :

  1. Dr. Ikhwan Setiawan, MA (dosen jurusan Sastra Inggris FIB Univ. Jember, Direktur Mata Timoer Institute)
  2. Irfan Wahyudi, M.Comms, Ph.D (dosen jurusan Komunikasi, FISIP UNAIR)
  3. Arief Fadjar Budiman, ST (praktisi desain grafis, owner Robert Grafika Jombang)
Katagori

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *